Kendari (ANTARA) - Atlet dayung yang berstatus pelajar binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga akan ikut memperkuat kontingen Sulawesi Tenggara di PON XX Papua.

Kepala Program Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sulawesi Tenggara Firman di Kendari, Senin, mengatakan ada empat orang pelajar yang lolos seleksi memperkuat kontingen Sultra di cabang olahraga dayung menuju PON Papua pada Oktober 2021.

"Atlet pelajar binaan PPLP sudah menjadi langganan tim PON Sultra. Mereka memperkuat tim PON setelah lolos seleksi," kata Firman.

Terpilihnya atlet pelajar memperkuat tim PON menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda potensial dalam berlatih.

"Saya jebolan PPLP tahun 90-an. Atlet PPLP dayung Sultra disegani atlet pelajar daerah lain saat berlaga pada ajang tingkat pelajar maupun ajang nasional lainnya," kata Muh Hadris yang saat ini menjadi pelatih dayung nasional.

Ia optimistis empat atlet pelajar dayung binaan Kemenpora ini tidak mengecewakan saat mewakili Sultra di arena PON Papua 2021.

"Kunci sekarang pemerintah daerah dan KONI serius mendukung atlet mempersiapkan diri melalui latihan terpusat menghadapi kompetisi PON XX," ujar Hadris.


Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024