Kendari (ANTARA) - Ratusan masyarakat antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang digelar Lanud Haluoleo sebagai upaya mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Andy Picaulima melalui rilisnya yang diterima di Kendari, Kamis malam, mengatakan antusias dari masyarakat sekitar pada pelaksanaan serbuan vaksinasi gratis serta halal di Klinik Kesehatan Lanud Haluole terus terus meningkat.

"Pelaksanaan dan pendaftaran di hari ke-6 ini agak berbeda dari hari-hari sebelumnya. Jumlah masyarakat yang akan menerima vaksin memberikan kejutan kepada personel Klinik kesehatan Lanud Haluoleo, karena belum dibuka masyarakat sudah mengantre," katanya.

Ia menyampaikan masyarakat sangat antusis mengikuti vaksinasi terlihat ketika calon peserta penerima vaksin datang lebih awal pada pukul 06.30 WITA sementara layanan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WITA.

Andy mengaku puas dan bangga melihat semangat dan antusias para warga yang hadir untuk mengikuti vaksinasi dalam pencapaian serbuan satu juta vaksin, sebagai bagian dari pemberian antibodi agar lebih kuat, serta lebih kebal terhadap virus COVID-19.

Meski demikian, ia mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya 5M yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengindari keramaian, dan mengurangi mobilitas.

"Kita harus ikut vaksin dan juga disiplin protokol kesehatan sehingga kita dan orang lain terjaga dari COVID-19, dengan begitu kita telah mendukung pemerintah dalam penanganan kesehatan, dengan demikian ekonomi bisa bangkit" ucap Komandan Lanud.

Adapun rincian pelaksanaan vaksinasi di Klinik Kesehatan pada Kamis 15 juli 2021 jumlah penyuntikan vaksinasi sinovac sebanyak 343 orang peserta dari Kabupaten Konawe Selatan dan Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024