Kendari (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Haluoleo menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal guna membantu pemerintah untuk mempercepat capaian sasaran dimana pemerintah menargetkan vaksinasi 1 juta dosis per hari .

Berdasarkan siaran pers Lanud Haluoleo yang diterima ANTARA di Kendari, Sabtu malam, Lanud Haluoleo ikut menyukseskan Program Pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 dengan menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Sultra bertempat di Klinik Lanud Haluoleo, Sabtu.

Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Andy F. Picaulima mengatakan kegiatan tersebut menargetkan seluruh masyarakat Sultra dapat melaksanakan vaksin baik dosis satu hingga dosis dua sehingga dapat membentuk imun tubuh dari COVID-19.

"Serbuan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 serta dapat memutus mata rantai dari wabah virus corona," katanya.

Kegiatan serbuan vaksin COVID-19 berlangsung selama dua hari yakni 3-4 Juli 2021, dimana pada hari pertama jumlah peserta vaksin sebanyak 128 orang yang terdiri dari 66 orang pria dan 61 wanita.

  Lanud Haluoleo gelar vaksinasi massal, Sabtu (3/7/2021). ANTARA/HO-Lanud Haluoleo

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Haluoleo menyampaikan langsung kepada peserta vaksin yang hadir agar mengajak keluarga maupun teman untuk berkunjung ke Klinik Lanud Haluoleo untuk melaksanakan vaksinasi di hari kedua.

Disamping itu juga, Danlanud Haluoleo juga mengimbau kepada seluruh peserta vaksinasi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 pada saat pendaftaran vaksinasi di Klinik Lanud Haluoleo.

Selain itu juga, Lanud Haluoleo memasang berbagai poster dan baleho imbauan tentang protokol kesehatan COVID-19 di jalan-jalan protokol maupun di seputaran jalan menuju Bandara Haluoleo.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024