Kolaka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, mulai mengembangkan objek wisata pantai lainnya setelah Pantai Tamborasi masuk tiga besar API 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Selasa, mengatakan, hal ini untuk menarik wisatawan lokal maupun dari provinsi lain datang mengunjungi daerah tersebut.

Untuk itu, kata dia, jajaranya beserta pemangku kepentingan lainnya akan mengembangkan wisata pantai Onembuteo dan kawasan sekitar lainnya guna meningkatkan kualitas prasarana wisata.

"Langkah ini dilakukan guna menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Kolaka," katanya.

Zulkarnain menjelaskan Sungai Tamborasi mempunyai daya tarik tersendiri karena keunikkan sungai terpendek yang bertemu langsung dengan laut lepas sehingga masuk nominasi API tahun 2020.      

Sehingga kata dia keunikan ini harus dipertahankan  dan menata serta meningkatkan kwalitas sarana dan prasaran sehingga menjadi daya tarik tersendiri baik wisatawan lokal maupun mancanegara.
     
Begitu juga dengan pantai Kapu di Kecamatan Samaturu lanjut Zulkarnain saat ini sudah mulai di tata karena sudah menjadi salah satu pilihan wisata bagi warga Kolaka dan di Luar Sulawesi Tenggara.

"Ini semua menjadi pekerjaan rumah buat kita semua untuk mengembangkan potensi wisata di daerah Kolaka," jelas Zulkarnain.



     
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024