Kendari (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tenggara menargetkan kadernya bisa menduduki 71 kursi legislatif baik DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW NasDem Sultra Tony Herbianyah di Kendari, Junat malam, mengatakan saat ini kader partainya yang duduk sebagai anggota legislatif di DPRD kabupaten/kota sebanyak 59 orang, DPRD provinsi lima orang dan DPR RI satu orang.

"Target kita ke depan Partai NasDem untuk DPRD provinsi kita targetkan dari 5 menjadi 9, dan kabupaten/kota dari 59 menjadi 60, dan DPR RI dari 1 menjadi 2," kata Tony di sela-sela pelantikan Ketua dan Pengurus DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra periode 2021-2026.

Ia menyampaikan bahwa jumlah kader Partai NasDem di daerah itu yang duduk sebagai anggota legislatif meningkat seperti anggota DPRD Sultra pada tahun 2019 hanya 3 kini menjadi 5 orang.

"Kemarin 2019 ada kenaikan yang signifikan dimana Partai Nasdem di provinsi dari 3 menjadi 5," ujar dia.

Oleh karena itu untuk mencapai target penambahan kursi legislatif di Pemilu 2024, ia berharap partai dan sayap-sayapnya khususnya di daerah itu bisa berkerja sama dengan baik.

"Ini target tidak akan bisa terwujud kalau kita tidak bekerja keras, bekerja sama dan bekerja bersama-sama bahu-membahu antara partai dengan sayap sayapnya yaitu Garnita Malahayati dan Garda Pemuda," tutur Tony.



  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati NasDem Sultra Sitya Giona Nur Alam, Jumat (21/5/2021) malam. (ANTARA/Harianto)




Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati NasDem Sultra Sitya Giona Nur Alam mengatakan pihaknya akan bekerja sebaik mungkin sehingga bisa menambah labih banyak lagi kursi di Dewan Perwakilan Rakyat baik di provinsi, kabupaten/kota.

"Garnita itu sayap Partai NasDem, jadi tugas utama kita, tugas pokok kita adalah untuk menambah performance Partai NasDem. Apalagi kita rata-rata milenial mungkin lebih muda menggait para pemilih pemula untuk bisa bergabung dengan NasDem dan target kita bisa dapat kursi lagi lebih banyak di dewan perwakilan wilayah," kata Sitya yang merupakan putri mantan Gubernur Sultra Nur Alam.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024