Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan KONI setempat mengirim empat atlet untuk mengikuti kejuaraan nasional tenis meja "Smas On Drugs" memperebutkan Piala Kepala BNN RI pada 2-5 Juni 2021 dalam rangka Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2021.

Kepala BNN Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting di Kendari, Kamis, mengatakan pihaknya telah berkoordiansi kepada KONI Sultra untuk mengirim atlet tenis meja terbaik di daerah itu dalam memperebutkan piala Kepala BNN RI.

"Kita berterima kasih kepada KONI Sultra yang sudah merestui untuk memberangkatkan atlet," kata Sabaruddin usai bertemu Ketua KONI Sultra Agista Ariany Ali Mazi di Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Empat nama yang dikirim yaitu (putera) Muhammad Rahmat Manan asal Kabupaten Buton Utara, Yamin Burnafa asal Kota Baubau dan (puteri) Yeti Purnamasari asal Kota Baubau dan Ayla Shakira Putri asal Kota Kendari. Mereka nantinya akan bermain pada kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri.

Ia berharap atlet -atlet yang dikirim tersebut bisa menjadi duta antinarkotika Sultra yang memiliki slogan 'Smash On Drugs' serta memberikan penampilan terbaik pada pertandingan yang akan di gelar di GOR Balai Besar Rehabilitasi Lido Bogor, Provinsi Jawa Barat pada 2-5 Juni 2021 mendatang.

"Mudah-mudahan ini menambah pengalaman bagi para atlet karena ini kan ivennya sudah nasional. Jadi ada 34 BNNP di seluruh Indonesia akan mengirimkan atletnya untuk mengikuti pertandingan ini," ujar dia.


  Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting bersama jajaranya saat bertemu Ketua KONI Sultra Agista Ariany Ali Mazi dan para atlet yang akan dikirim pada kejuaraan nasional tenis meja 'Smas On Drugs' memperebutkan Piala Kepala BNN RI pada 2-5 Juni 2021 dalam rangka Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2021, Kamis (20/5/2021). (ANTARA/Harianto)



Ketua KONI Sultra Agista Ariany Ali Mazi berharap empat atlet yang dipercayakan mewakili Sulawesi Tenggara dapat mengharumkan nama baik provinsi itu di kancah nasional.

"Kita berharap atlet ini bisa membawa nama daerah Sulawesi Tenggara bisa menembus ke kancah nasional hingga ke internasional. Ini adalah bentuk dari perhatian KONI bagi semua cabang olahraga yang ada di Sultra," ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa atlet yang dikirim tersebut adalah mereka yang selalu mendapatkan juara dan pernah mengikuti berbagai turnamen.

"Yang juara yang kita bawa. Yang pernah mendapat juara 1, 2 dan 3 yang kita kirim," ujar dia.

Sementara itu, Yamin Burnafa salah satu atlet yang dipercayakan mewakil Sultra pada kejuaraan nasional tenis meja 'Smas On Drugs' memperebutkan Piala Kepala BNN RI dalam rangka Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2021 di Lido, Bogor, Jawa Barat mengaku sudah mempersiapkan segalanya.

"Saya latihan terus. Jadi sudah siap," tegas Yamin disela-sela ia dan atlet lainnya bertemu Kepala BNNP Sultra dan Ketua KONI Sultra di Rumah Jabatan Gubernur.

   

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024