Kendari (ANTARA) - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk membantu pemulihan korban terdampak gempa di Provinsi Sulawesi Barat.

Dikutip dari rilis OJK Sultra yang diterima di Kendari, Senin, menyebutkan bantuan tersebut untuk membantu pemulihan masyarakat di daerah Mamuju dan Majenne, Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua FKIJK Sultra Edi Mutalib mengatakan dana yang bersumber dari kas FKIJK Sultra ia serahkan secara simbolis kepada kantor perwakilan salah satu Industri Jasa Keuangan di Sulbar.

"Selanjutnya, dana tersebut nantinya dimanfaatkan guna pembelian sejumlah bahan pokok (sembako), obat obatan, serta kebutuhan lainnya yang diperlukan oleh para korban bencana di Sulbar," kata Edi.

Kepala OJK Sultra Mohammad Fredly Nasution memberikan apresiasi untuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh FKIJK Sultra.

Kata dia, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada para korban bencana Sulbar yang sampai saat ini masih membutuhkan banyak bantuan, karena kerusakan dan kehilangan yang dialami usai gempa yang melanda Sulbar.

"Diharapkan bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi para korban gempa," kata Kepala OJK Sultra Mohammad Fredly Nasution.

Pada kesempatan tersebut para pimpinan industri keuangan yang hadir turut menyaksikan penyerahan bantuan korban gempa bumi Sulbar.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024