Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan pasien terinfeksi SARS-CoV-2 di daerah tersebut menjadi 9.949 orang setelah bertambah 22 kasus baru per 21 Februari 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Minggu, mengatakan penambahan kasus positif baru hari ini lebih banyak dari pasien yang dinyatakan sembuh.

Rincian kasus positif baru hari ini masing-masing satu orang dari Kabupaten Muna Barat, Konawe, Konawe Selatan, Wakatobi, dan Buton Tengah. Kemudian Buton dan Buton Selatan masing-masing dua orang, Muna empat orang, Kota Kendari tiga orang dan Baubua enam orang.

"Sementara untuk pasien sembuh hari ini hanya bertambah satu orang dari Kabupaten Bombana, sehingga total pasien sembuh dari COVID-19 menjadi 9.012 orang.

Ia juga menyampaikan kasus meninggal akibat COVID-19 di provinsi tersebut tidak ada penambahan tetap sebanyak 191 orang.

Sebaran 191 kasus meninggal di Sultra, yakni Kabupaten Buton delapan orang, Muna 13 orang, Konawe 18 orang, Kolaka 14 orang, Konawe Selatan 15 orang, Bombana delapan orang, Wakatobi dua orang, Kolaka Utara 10 orang, Buton Utara tujuh orang, Konawe Utara satu orang.

Berikutnya, Kolaka Timur lima orang, Konawe Kepulauan satu orang, Muna Barat tiga orang, Buton Tengah dua orang, Buton Selatan empat orang, Kota Kendari 57 orang dan Kota Baubau 23 orang.

Ia menyampaikan, meskipun saat ini disemua daerah 17 kabupaten/kota telah melakukan program penyuntikkan vaksinasi COVID-19, namun masih diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

Oleh karena itu, ia meminta kepada semua masyarakat dalam menjalankan aktivitas agar menaati protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna memproteksi diri dari penularan COVID-19 dan menekan angka kasus di daerah itu.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024