Kendari (ANTARA) - Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari belum berhasil menemukan seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat melaut di Perairan Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi sebagaimana dikutip dalam siaran pers Basarnas pada Rabu mengatakan bahwa tim SAR belum berhasil menemukan nelayan Jawalia (58) pada hari ketiga upaya pencarian.

Sembilan orang dari Pos SAR Wakatobi dengan bantuan 12 orang nelayan setempat berusaha menemukan nelayan itu menggunakan perahu karet dan kapal nelayan.

Aris mengatakan bahwa keluarga korban dengan bantuan warga setempat telah berupaya mencari Jawalia namun tidak berhasil menemukannya, sehingga kemudian melapor kepada Pos SAR Wakatobi.

"Korban ini keluar melaut sejak 13 Februari 2021 pukul 20.00 WITA dengan menggunakan longboat di sekitar perairan Kaledupa, lalu pada Minggu pukul 04.00 WITA korban dihantam badai akibat angin kencang dan gelombang tinggi," kata Aris.

Ia mengatakan bahwa jarak antara lokasi kecelakaan Jawalia dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 35 mil laut. Pada saat operasi pencarian daerah itu diliputi mendung.

Baca juga: Tim SAR cari nelayan hilang dihantam ombak di perairan Wakatobi

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024