Kolaka (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara,Harun Masirri menyebutka kesadaran masyarakat mengikuti protokol kesehatan semakin tinggi, terbukti jumlah kasus terkonfirmasi positif di wilayah itu semakin menurun.
 
Harun di Kolaka, Selasa, menjelaskan hampir setahun pandemi COVID -19 ini dirasakan dampaknya bukan hanya di daerah ini, tetapi dirasakan oleh seluruh dunia dan salah satu faktor yang mempengaruhi semakin menurunnya terkonfirmasi positif di tengah masyarakat adalah indikator semakin tingginya kesadaran masyarakat mentaati protokol kesehatan.

“Jadi kalau yang terjadi sekarang di Kolaka dengan semakin menurun terkonfirmasi positif, hal itu tidak terlepas dari semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai indikatornya,” katanya.

Begitu juga dengan pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kolaka kata dia pada tahap pertama dikhususkan kepada tenaga kesehatan dan hal ini memberikan dampak positif dan menjadi salah satu indikator penurunan angka terkonfirmasi positif baik itu dari nakes maupun masyarakat umum.

“Vaksinasi ini cukup memberikan dampak positif juga menjadi salah satu indikator sehingga berdampak pada penurunan angka terkonfirmasi positif,” jelas Harun Massiri.




 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024