Kendari (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengajak seluruh insan pers khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kami seluruh jajaran Korem 143 Haluoleo mengajak seluruh insan pers untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona," kata Danrem saat menggelar olahraga sepak bola bersama awak media di Kota Kendari, Kamis.

Menurutnya, pers mempunyai andil dalam mengedukasi masyarakat sehingga bisa menaati protokol kesehatan COVID-19 yang telah dianjurkan pemerintah yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan melalui penyajian berita-berita baik pada media cetak, elektronik hingga daring (online), 

Ia juga mengajak semua pihak, termasuk awak media sebagai pemberi informasi, agar selalu berolahraga meskipun disibukkan dengan pekerjaan, demi meningkatkan imunitas tubuh guna memproteksi diri dari penularan COVID-19.

"Kalau wartawan sehat, dia juga pasti akan memberitakan hal-hal yang positif untuk kemajuan Provinsi Sulawesi Tenggara terutama dalam hal penanganan dan pencegahan virus corona," tutur Danrem.

Pada kesempatan itu, Jannie mengatakan akan memberikan fasilitas sarana olahraga yang dimiliki Korem 143/HO untuk digunakan oleh para awak media.

"Saya akan fasilitasi sarana olahraganya dan silahkan koordinasikan dan atur jadwal kegiatannya,” tutur Danrem.

Ia berharap kegiatan olahraga bersama tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan sebagai sarana untuk saling bertukar informasi maupun mempererat kemitraan antara jajaran unsur Korem 143/Haluoleo dan insan pers dalam membangun wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.


  Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan bersama awak media pada kegiatan olahraga bersama di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (11/2/2021). (ANTARA/Harianto)


Kasi Pers Kasrem 143/HO Kolonel Arh Saptarendra mengatakan bahwa momen kegiatan hari ini merupakan kado di Hari Pers Nasional bagi rekan media di Kota Kendari dan Sultra pada umumnya.

"Korem tidak saja menjadi rumah bersama bagi rekan -rekan awak media, tapi  Danrem juga memberikan kesempatan bagi kawan-kawan untuk menikmati sarana olahraga yang dimiliki Korem secara gratis termasuk sarana fitness yang sedang dibangun dan sebentar lagi akan diresmikan,"ujar Sapta

Menurut Sapta, selain sarana fitness, fasilitas yang bisa digunakan oleh wartawan di Makorem yaitu olahraga tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, futsal dan getball

"Ini kado Danrem 143 di Hari Pers Nasional bagi rekan media Sultra,” pungkasnya.

Ronal Fajar perwakilan awak media mengatakan bahwa selalu bersinergi kepada semua pihak, termasuk Korem 143/Haluoleo  dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Kami insan pers tentu mempunyai tujuan yang sama dengan pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona, hanya caranya berbeda-beda, kami di media tentu lewat berita-berita edukasi protokol kesehatan," kata Ronal salah satu jurnalis media daring Haluanrakyat.com.

Kegiatan olahraga bersama itu turut dihadiri Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, Kasi Kasrem 143/HO, Dandim 1417/Kdi, Dan/Ka Disjan Jajaran Korem 143/HO, Danyonif 725/Wrg serta para Perwira Korem 143/HO.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024