Kendari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulaweai Tenggara siap menyukseskan vaksinasi COVID-19 bagi kalangan wartawan yang berpotensi terjangkit virus corona.

"Jika pemerintah pusat sudah memutuskan vaksinasi awak media pemerintah daerah siap menyukseskan," kata Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH di Kendari usai mengikuti peringatan Hari Pers Nasional 2021 secara virtual, Selasa.

HPN 2021 menjadi momentum penting kalangan pers yang tidak kenal lelah dan bergelimang risiko mengabarkan kepada khalayak ramai tentang pandemi.

Dalam forum peringatan HPN 2021 yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengharapkan pemerintah memprioritaskan vaksinasi bagi awak media.

Ali Mazi mengingatkan wartawan dalam meliput menjaga kesehatan dan keselamatan dari ancaman virus corona.

"Vaksin penting untuk wartawan tetapi jauh lebih penting menaati anjuran 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan," ujarnya.

Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sultra Djufri Rahim mengapresiasi kebijakan vaksinasi COVID-19 awak media karena berisiko dalam menjalankan tugas.

"Sudah dinyatakan Presiden dalam sambutan HPN 2021 bahwa dalam waktu dekat giliran wartawan mendapatkan 5.000 vaksin. Mesti bertahap karena jumlah wartawan Indonesia mencapai puluhan ribu," kata Jufri yang juga pimpinan media daring itu.


Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024