Kendari (ANTARA) - Jaelani siap melanjutkan kepemimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara dalam ajang Musyawarah Wilayah yang dijadwalkan berlangsung 9 Januari 2021.

Petahana PKB Sultra Jaelani di Kendari, Kamis mengatakan kader dan pengurus sejumlah kabupaten/kota se-Sultra masih menginginkan dirinya melamjutkan kepemimpinan PKB.

"Kader dan pengurus menyatakan dukungan kepada saya, tentu saya menyambut baik karena hak pemegang hak pilih dan hak saya juga untuk memimpin PKB lima tahun ke depan," kata Jaelani.

Ia juga menghargai adanya kader yang berkeinginan memimpin PKB karena memiliki tujuan yang sama membesarkan partai di tengah kompetisi yang makin ketat.

"Saya juga menghargai hak politik setiap kader yang mengusulkan figur lain selain dirinya untuk memimpin PKB. Sesama kader PKB saling menghormati dan menyayangi," ujarnya.

Dia mengajak kader dan pengurus PKB se-Sultra menjunjung tinggi  semangat kekeluargaan dan etika dalam berpolitik sehingga satu dengan yang lain saling mendukung.

Kader PKB Laode Marsudi yang juga anggota DPRD Sultra mengharapkan forum Muswil sebagai kesempatan menentukan pimpinan PKB untuk kemajuan bersama.

"Mari sesama kader maupun pengurus PKB bersama-sama mengantarkan Muswil dalam suasana kekeluargaan dan demokratis. Kita dukung siapa pun kader yang menjadi ketua kelak," kata Marsudi.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024