Wangiwangi (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat memberikan penghargaan tertinggi berupa anugerah Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2020 kepada ketua PKK Kabupaten Wakatobi, Safaria Arhawi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh kepala BKKBN Sultra, Asmar mewakili Kepala Bkkbn Pusat, Hasto Wardoyo, pada moment peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 17 Kabupaten Wakatobi di Wangiwangi, Jumat (18/12 2020).

Asmar mengatakan, penghargaan MKK merupakan penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN yang diberikan kepada gubernur, bupati, wali kota, dan TP PKK.

"Penghargaan ini diberikan atas komitmen dukungan dan darma bakti besar dalam program Bangga Kencana di wilayahnya," kata Asmar.

Ketua TP-PKK Kabupaten Wakatobi kata Asmar, berperan besar dengan memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan Bangga Kencana di daerah ini, sehingga hal inilah yang menjadi dasar pemberian penghargaan.

Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2020, mempunyai sejarah tersendiri bagi kita semua yang mana penyerahan dan penyematan tanda penghargaan ini selalu dilaksanakan pada momentum Hari Keluarga, Namun karena kondisi pandemi COVID-9, penyerahan dan penyematan tanda penghargaan ini dilakukan di masing-masing wilayah yang dirangkaikan dengan momentum daerah masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sampai saat ini kita belum tahu kapan berakhir. Namun kita masih harus tetap mematuhi protokol pemerintah yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan. 

Asmar menyebutkan, untuk tahun 2020 Provinsi Sulawesi Tenggara yang memenuhi syarat dan mendapatkan penghargaan manggala karya kencana ada 3 yaitu ketua tim penggerak PKK kabupaten Wakatobi, Bapak Bupati Kolaka Utara, dan Ibu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024