Kolaka (ANTARA) - Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Sulawesi Tenggara, menerima bantuan 150 buku dari Bank Indonesia (BI) guna menambah koleksi buku yang sudah ada di perpustakaan kampus itu.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USN, Achmad Lamo Said usai menerima bantuan buku di Kolaka, Senin, mengatakan ini sangat membantu dan mendukung untuk menambah literasi bagi mahasiswa. 

Apalagi kata dia buku-buku bantuan tersebut berhubungan langsung dengan program studi yang ada di USN sehingga semakin meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dalam mendapatkan sumber informasi melalui koleksi bahan pustaka yang lebih beragam.

“Terima kasih kepada BI atas bantuannya, termasuk pemberian beasiswa kepada mahasiswa,” kata Ahmad Lamo.

Ketua Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) USN Kolaka, Nur Assidikin mengatakan bantuan buku yang disalurkan ke Perpustaakan USN kali ini berjumlah 150 eksmplar dengan berbagai judul buku yang diberikan seperti Kebijakan Bank Sentral, Ekonomi Indonesia, dan Bank 4.0. Secara simbolis buku-buku tersebut diserahkan Bank Indonesia dua pekan lalu di Jakarta. 

"Selanjutnya didistribusikan ke perguruan tinggi yang memiliki BI Corner, termasuk perpustakaan USN," ungkapnya.   

Sementara kepala UPT Perpustakaan USN Kolaka, Puji Prio Utomo mengungkapkan BI dan USN ke depan akan melakukan upaya kerjasama untuk mengembangkan dan meningkatkan Perpustakaan kampus itu.

Mengingat saat ini lanjut Prio kondisi perpustakaan USN masih dalam tahap pengembangan menuju ke digitalisasi library sehingga berharap GenBI USN dapat menciptakan suatu inovasi untuk mengembangkan perpustakaan ke depan yang berbasis digital. 

“Untuk pengembangan perpustakaan berbasis digital kita akan lakukan secara bertahap, tidak sekaligus, karena terbatas aturan dan anggaran. Saat ini kita sudah mulai menggunakan digitalisasi, tapi sifatnya masih skala kecil, belum totalitas kita digitalisasi-kan,” jelas Prio.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024