Kendari (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Tenggara Agista Ariani Putri mendukung upaya pengembangan bakat dan potensi sastrawan dan sastrawati pada anak-anak sejak usia dini demi kemajuan daerah di bidang seni.

"Saya rasa ini positif sekali, ini bagus dilaksanakan sehingga kita bisa menggali bakat terpendam dari anak-anak. Kalau ini rutin dilakukan akan memberikan hal yang positif bagi daerah," kata Agista Ariani saat menghadiri kegiatan Apresiasi Puisi dan Lagu yang dilaksanakan RRI Kendari, Selasa (17/11) malam.

Menurut Agistas, kegiatan tersebut memberikan dampak yang positif bagi generasi muda saat ini, karena dengan kegiatan itu bisa menggali bakat dan potensi dari anak-anak ke hal-hal yang positif.

"Jadi bisa dibentuk karakter, ini bisa membuat dan menggali talenta mereka kepada hal-hal yang positif. Sehingga bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun untuk daerah karena untuk menjadi seniman itu tidak semua orang punya talenta," ujar dia.

Ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di Kota Kendari, namun bisa menjangkau di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara. Kepala LPP RRI Kendari Said Abdillah saat diwawancara terkiat kegiatan Apresiasi Puisi dan Lagu yang diselenggarakan pihaknya, Selasa (17/11/2020) malam. (ANTARA/Harianto)


Kepala LPP RRI Kendari Said Abdillah mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan masih dalam rangka peringatan Hari Pahlawan dengan tujuan menggali potensi seniman dan seniwati generasi muda yang ada di Sulawesi Tenggara khususnya di bidang seni.

"Jadi masih berkaitan dengan Hari Pahlawan 10 November, kita mencoba untuk menjembatani, untuk mencari bibit-bibit para sastrawan, seniman dan juga deklamator," kata Said.

Ia mengatakan, berhubung pelaksanaan kegiatan itu pada masa pandemi COVID-19, maka peserta dibatasi, dan pelaksanaannya masih di dalam ruangan. Namun, kata dia, pada berikutnya akan dilaksanakan dengan melibatkan semua usia pelajar di 17 kabupaten/kota.

"Insya Allah tahun depan kita akan lebih meriah lagi. Kita akan melibatkan semua pelajar dari SD, SMP hingga SMA. Kita mencari bibit para pemula sastrawan dan seniman anak muda, sehingga bisa muncul ke permukaan," kata Said Abdillah.  

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024