Kolaka (ANTARA) - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara meminta Pemerintah daerah  terus fokus dan mengambil langkah cepat penanggulangan dampak Pandemi COVID - 19.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kolaka, Syuri Rahayu Pasambuna dalam pandangan fraksi saat rapat paripuna Penyerahan nota keuangan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2021, Selasa,  mengatakan Pemerintah diharapkan tetap fokus pada penanggulangan bencana non alam sebagaimana yang sedang melanda saat ini terutama perbaikan disektor ekonomi kerakyatan yang telah berdampak akibat pandemi.

" Resonansi ekonomi masyarakat akibat pandemi akan terus berlanjut meskipun sudah ditemukan vaksin penyembuh COVID - 19," katanya.

Pemerintah kata dia tentu tidak bisa terus menerus memberikan santunan kepada rakyat tanpa membangkitkan ekonomi kerakyatan, sehingga diharapkan penyusunan APBD 2021 tetap dititik beratkan pada ketahanan ekonomi,kesehatan dan jaring pengaman sosial.

“ Kita juga perlu mewaspadai keterpurukan ekonomi yang pada akhirnya memberi dampak sosial yang sangat besar,’ungkap Syuri. 

Politisi PDIP itu juga memberikan saran kepada Pemerintah Daerah agar seletktif mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah tanpa memberatkan  masyarakat ditengah pandemi COVID-19.





 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024