Kendari (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operation Region VII Sulawesi telah menambah pasokan LPG Fakultatif di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebesar 199 Metrik Ton (MT).

"Dengan tambahan pasokan LPG tersebut, maka kami jamin kebutuhan LPG di Sultra selama libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, dipastikan aman," kata Unit Manager Comm, Rel dan CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali, Selasa.

Dikatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, besok adalah hari dimulainya libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, setelah Pemerintah menetapkan cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020. 

"Libur panjang ini niscaya dimanfaatkan sebagian masyarakat era normal baru untuk bepergian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan atau sekedar berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah," katanya.

Pertamina juga La Ode, memberlakukan status siaga dan mengawasi seluruh agen dan pangkalan LPG agar menyalurkan LPG sesuai dengan sasarannya.

"Sebagaimana kita gaungkan selalu, kita menghimbau masyarakat untul menggunakan LPG sesuai peruntukannya," katanya.

Selain itu kata dia, stok BBM pada Fuel Terminal yang memasok BBM se-Sultra dipastikan Aman melayani masyarakat yang akan bepergian di Libur panjang ini.

"Masyarakat dapat memanfaatkan Pertamina Delivery Service, Pertashop yang sudah hadir di wilayahnya dan menikmati promo lebih hemat Rp 250,-/liter untuk pembelian Pertamax Series menggunakan Aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di PlayStore dan AppStore yang akan berakhir 31 Oktober ini," pungkasnya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024