Kendari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan terus memantapkan persiapan para kafilah guna menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-28 tingkat nasional di Kota Padang, Sumatera Barat.

"Menjelang pelaksanaan MTQ tingkat nasional ini kami telah melaksanakan berbagai persiapan, termasuk tempat penginapan para kafilah nantinya," ujara Musdar Kepala Bagian Keagamaan dan Tata Usaha Biro Kesra Setda Sultra, Musdar di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan selain itu sebagai kelengkapan administrasi seluruh kafilah maupun official yang akan diberangkatkan ke kota Padang terlebih dulu akan menjalani pemeriksaan test kesehatan Covid 19 untuk memastikan kesehatan para kafilah benar-benar sehat dan aman selama penyelenggaraan MTQ tersebut.

Menurut Musdar sesuai jadwal Musabawah Tilawatil Qur’an ke 28 tingkat nasional akan digelar pada 12 hingga 21 November 2020 dan pihaknya memastikan akan mengikuti seluruh nomor lomba yang akan dipertandingkan.

"Jadi seluruh nomor lomba kami akan ikuti yang di sesuai dengan jumlah kafilah sebanyak 54 orang yang merupakan para juara pada MTQ tingkat provinsi beberapa waktu lalu," ujar Musdar.

Lebih lanjut Musdar berharap para kafilah yang telah di siapkan dapat terus mengasah kemampuannya untuk bisa bersaing dengan para kafilah dari provinsi lainnya di MTQ nasional mendatang.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024