Kendari (ANTARA) - Jajaran Kodim 1417/Kendari menggelar bakti sosial tes cepat COVID-19 dan berbagi sembako kepada ratusan warga di 10 desa yang tersebar di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo mengatakan kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk Karya Bakti TNI untuk negeri guna meningkatkan percepatan pembangunan wilayah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara komponen bangsa guna memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat," kata Letkol Agus, melalui rilis Korem 143/Haluoleo Kendari, yang diterima di Kendari, Rabu.

Agus menambahkan kegiatan bakti sosial yang digelar oleh pihaknya yang meliputi kegiatan tes cepat COVID-19 dan pembagian paket sembako menyasar 10 desa di Kecamatan Morosi dengan melibatkan 350 orang warga.

"Kegiatan ini tetap dengan melaksanakan prosedur protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Dandim.
  Kodim Kendari tes cepat COVID-19 dan membagikan ratusan paket sembako di 10 desa yang ada di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Rabu (30/9/2020). (ANTARA/HO-Korem 143/Kendari)

Camat Morosi, Suriana Saranani mengungkapkan dengan kehadiran TNI khususnya Kodim 1417/Kendari dengan melakukan Bakti TNI sangat bermanfaat bagi warga Morosi apalagi di tengah pandemi COVID-19

"Kami melihat TNI sangat responsif dengan melakukan kegiatan seperti ini yang mana program tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat, kami sebagai pemerintah sangat bersyukur dan terbantu atas kehadiran TNI," kata Suriana.

Sementara itu Kepala Desa Besu Amiruddin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kodim Kendari di wilayahnya.

"Inisiasi dari TNI yakni Kodim Kendari kami sangat apresiasi dalam bentuk melawan serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Kecamatan Morosi, semoga pandemi ini cepat berlalu dari wilayah kita," tutur Amiruddin.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024