Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan bahwa data kasus meninggal akibat virus corona di provinsi itu kembali bertambah tiga orang, sehingga totalnya menjadi 58 orang per hari Senin, 28 September 2020.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Senin, mengatakan, pasien yang meninggal dunia tersebut dua orang berasal dari Kota Kendari dan satu orang dari Kabupaten Muna.

"Hari ini kembali ada tiga kasus meninggal COVID-19, Kendari dua orang perempuan (42) dan laki-laki (62), kemudian satu orang dari Muna laki-laki (73)," kata Rabiul.

Selain terjadi penambahan kasus meninggal dunia, Rabiul juga menyampaikan bahwa hari ini Sultra juga ada penambahan 14 kasus positif baru sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 2.779 orang.

"Rincian kasus positif baru hari ini Kendari delapan orang, Buton Tengah dua orang, Baubau tiga orang dan Muna satu orang," jelas Rabiul.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini juga menyampaikan bahwa data pasien sembuh di provinsi tersebut juga bertambah sebanyak 43 orang, sehingga total kasus sembuh dari COVID-19 menjadi 1.857 orang

"Rincian pasien sembuh COVID-19 di Sultra hari ini masing-masing tiga orang dari Muna, Konawe Selatan dan Buton Tengah. Kemudian Bombana satu orang dan Baubau 33 orang," ungkap pria yang akrab disapa Dokter Wayong.

Sementara itu, pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina di Sulawesi Tenggara tercatat sebanyak 864 orang.

Sebaran 58 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari menjadi 25 orang, Kabupaten Muna menjadi lima orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Buton Selatan satu orang, Kabupaten Konawe Selatan dua orang, Konawe dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang dan Kota Baubau 13 orang.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024