Kendari (ANTARA) - Polda Sulawesi Tenggara meresmikan Tim Anoa Penegak Protokol Kesehatan COVID-19 sebagai wujud  kepedulian percepatan penanganan dan pemulihan pandemi virus Corona yang  semakin meluas.

"Dengan adanya Tim Anoa Penegak Prokes COVID-19 mengharapkan angka kasus dapat kita cegah," kata Wakapolda Sultra Brigjend Pol Waris Agono di Kendari, Kamis.

Kendaraan dari Samapta serta Direktorat Lalulintas dikerahkan untuk patroli di wilayah Kota Kendari melalui rute yang telah ditentukan untuk menyampaikan  imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

Sejauh ini intensitas penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat, masyarakat diminta untuk waspada demi keselamatan bersama. Wakapolda Sultra Brigjend Pol Waris Agono memeriksa kendaraan tim Anoa Prokes COVID-19 (Foto: ANTARA/sarjono-Humas Polda Sultra)

Sebagai garda terdepan, anggota Polri yang dilibatkan dalam satgas penanganan COVID-19 selalu mengutamakan penegakan aturan terutama langkah Kapolri Jenderal Idham Azis yang mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan Tahun 2020.

Hal ini menunjukkan komitmen Kepolisian untuk memastikan bahwa protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19 bisa dipenuhi, sekaligus memastikan Pilkada Serentak 2020 bisa berjalan dengan lancar.

Tujuh daerah penyelenggara pilkada di Sultra adalah Kabupaten Buton Utara, Muna, Wakatobi, Konawe Kepulauan, Konawe Utara dan  Kolaka Timur.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024