Kendari (ANTARA) - Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan fasilitas tempat belajar bagi anak sekolah guna membantu pemerintah di sektor pendidikan melalui Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

Berdasarkan rilis Humas Brimobda Sultra, yang diterima ANTARA, Senin, menyebutkan, kegiatan BRAIN tersebut diadakan oleh Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra dipimpin oleh Lakhar Danden Gegana AKP Moh Jacub Nursagli bersama staf dan Bhayangkari yang diikuti oleh 12 orang anak dari berbagai usia sekolah, Senin.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga melalui Kabag Ops Brimob Sultra, AKP Asri Dyni mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai tindak lanjut atas instruksi langsung dari Komandan Korps Brimob Polri agar melaksanakan program BRAIN yang merupakan salah satu program unggulan Korps Brimob.

"Ini untuk membantu masyarakat di sektor pendidikan dengan menyediakan tempat belajar yang dilengkapi dengan fasilitas internet atau Wifi guna membantu para anak usia sekolah yang tinggal di sekitar kesatuan, melaksanakan pembelajaran secara online didampingi oleh Personel Brimob dan Bhayangkari yang sudah berpengalaman sebagai seorang pengajar/instruktur," kata AKP Asri.

Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya Komandan Korps Brigade Mobile Polri Irjen Pol Anang Revandoko telah menginstruksikan ke seluruh jajaran Sat Brimob Polda agar ikut serta membantu pemerintah untuk tetap menjalankan program pendidikan di tengah pandemi virus COVID-19, sehingga pihaknya melakukan program tersebut.
  Siswa SMA, SMP hingga SD saat belajar secara daring melalui fasilitas yang disediakan oleh Sat Brimobda Sultra, Senin (7/9/2020). (ANTARA/HO-Humas Brimobda Sultra)

Hal itu didasari karena saat ini banyak sekolah yang tutup akibat pandemi COVID-19 dan dialihkan ke proses pembelajaran jarak jauh atau dengan sistem daring.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat membantu anak-anak yang mengikuti program itu dalam memperoleh materi pelajaran sekolah di tengah situasi pandemi COVID-19.

"Dalam kegiatan BRAIN ini kami juga senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar protokol pencegahan COVID-19 yang telah ditetapkan," pungkas AKP Asri.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024