Kolaka (ANTARA) - Kepolisian Resor Kolaka, Sulawesi Tenggara, menyediakan fasilitas internet gratis bagi para pelajar di semua tingkatan yang ingin belajar secara daring bertempat di pendopo kantor itu.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, mengatakan penyediaan internet gratis sebagai wujud kepedulian polisi terhadap dunia pendidikan pada masa pandemi COVID-19.

"Kami hanya ingin membantu adik–adik yang terkendala dalam mengisi paket data internet dan semoga ini bisa bermanfaat untuk para pelajar di Kolaka," katanya di Kolaka, Selasa.

Fasilitas internet gratis itu, kata dia, terbuka untuk semua kalangan pelajar baik tingkat SD, SMP maupun SMA, namun dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker serta mengatur jarak.

"Fasilitas ini sudah berlangsung sejak 7 Agustus 2020 kami buka, dan sudah ada sebagian pelajar yang menggunakan di pendopo Polres Kolaka," katanya.

Fasilitas internet gratis itu dibuka setiap hari,mulai pukul 09.00 hingga 22.00 wita dengan kapasitas 15 orang pelajar namun bisa bergantian untuk menggunakan pendopo.

Saipul Mustofa berharap apa yang dilakukan oleh Polres dengan menyediakan internet gratis bagi para pelajar dapat bermanfaat untuk dunia pendidikan di masa pandemi COVID-19.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024