Kendari (ANTARA) - Forum Komunikasi Putra-Putra Indonesia dan Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) XXI Sulawesi Tenggara (Sultra) memberi dukungan bagi dua kader yang mengikuti Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dua kabupaten pada Desember 2020 mendatang.

Wakil Ketua DPD XXI FKPPI Sultra Bidang Kaderisasi dan Pemuda, H Syamsu Rijal di Kendari, Selasa mengatakan dua kader FKPPI yang akan bertarung pada pilkada serentak yakni Rusman Emba di Kabupaten Muna dan Rusmin Abdul Gani di Kabupaten Konawe Selatan.

Untuk diketahui Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Tenggara diikuti tujuh kabupaten meliputi, Kabupaten Muna, Koanwe Selatan, Kolaka Timur, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Buton Utara dan Wakatobi.

"Tentu sebagai anak purnawirawan, kita memberi dukungan penuh kepada dua kader FKPPI Sultra yang akan bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan sekali itu," ujar Syamsul Rijal.
  Pengurus FKPPIXXI Sultra usai mengikuti Komunikasi sosial dengan jajaran TNI di Korem Kendari, Selasa. (Foto ANTARA/Azis Senong)
Ia mengatakan, Rusman Emba yang kembali mencalonkan diri sebagai bupati Muna untuk periode kedua itu, kini menjabat Ketua Umum DPD XXI FKPPI Sultra periode 2019-2023, sementara Rusmin Abdul Gani mencalonkan diri pada Cabup Konawe Selatan menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI Sultra periode 2019-2023.

"Saya mengajak kepada semua kader FKPPI terutama di dua wilayah kabupaten, untuk memberi dukungan penuh pada dua calon bupati di dua kabupaten tersebut.," ujar Rijal.

Rusman Emba sebagai petahana di Kabupaten Muna menggandeng wakil H Bahrun Labuta menggunakan partai Hanura, PDIP dan Golkar dan beberapa partai koalisi lainnya, Sementara Rusmin Abdul Gani di Konawe Selatan menggandeng wakilnya Senawan Silondae dengan partai PDIP dan Hanura dan partai koalisi lainnya.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024