Baubau (ANTARA) - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menyasar Tempat Hiburan Malam (THM) melakukan tes cepat sebagai upaya penanggulangan dan memutus rantai persebaran wabah corona virus.

Pelaksanaan tes cepat yang digelar diseluruh THM daerah itu, pada Kamis (25/6) malam, juga melibatkan aparat keamanan baik kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Pjara daerah itu.

Sebelum pelaksanaan tes cepat, seluruh tim yang sudah dibagi per kelompok untuk mendatangi titik sasaran terlebih berkumpul dan mengikuti apel di pelataran sekber gugus tugas COVID-19 guna mendengarkan pengarahan.

Para tenaga kesehatan baik dari dinas kesehatan maupun puskesmas dengan mengerahkan kendaraan ambulans langsung ke lokasi tujuan.

Pantauan Antara, kegiatan tes cepat di salah satu THM berjalan lancar. Para karyawan baik perempuan dan laki-laki cukup kooperatif mengikuti tes cepat atau rapid tersebut.

"Ya ini memang penting bagi kami supaya kita tahu juga hasil rapidnya kita," ujar salah satu karyawan THM.

Sejumlah THM di daerah itu terletak di beberapa wilayah, baik di Kelurahan Lipu Katobengke Kecamatan Betoambari, dan di Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024