Tirawuta (ANTARA) - Komandan Korem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan SE MBA, mengaku siap membantu Pemda Kolaka Timur dengan membackup pihak kepolisian guna menciptakan situasi kondusif, aman dan damai di daerah itu jelang Pilkada

"Saya dapat laporan dari Pak Dandim 1412 Kolaka, banyak pencapaian yang telah dilaksanakan Pemda Kolaka Timur di bawah kepemimpinan bapak bupati. Termasuk soal penanganan COVID-19, kita berharap pandemi ini segera berakhir," kata Jannie, saat melakukan junjungan kerja di daerah itu, Selasa malam.

Danrem bercerita, sejak kecil hingga SMA ia tempuh semuanya di Kota Kendari, sehingga tidak asing rasanya daerah Sultra bagi dirinya, termasuk wilayah Kolaka Timur. Untuk itu, dirinya siap membantu Pemda Kolaka Timur dengan membackup pihak kepolisian guna menciptakan situasi kondusif, aman dan damai di daerah ini.

Danrem berpesan, agar semua pihak senantiasa memberikan edukasi pada masyarakat soal protokol penanganan COVID-19 ini, agar dapat dipahami dengan baik

"Terkait dengan pilkada, saya percaya dengan Kodim 1412 Kolaka, dan kita semua harus bisa menyukseskan kegiatan tersebut sesuai yang telah direncanakan,” kata Danrem.

Sementara itu, Bupati kolaka Timur, Tony Herbiansyah, dalam sambutan ucapan selamat datangnya menyampaikan, dengan kunjungan Danrem ini akan memberikan kesan mendalam bagi Kolaka Timur.

"Sebetulnya, Pa Danrem ini pulang kampung karena masa kecil dan sekolahnya di Sulawesi Tenggara. Untuk itu, kami ucapkan selamat datang di Kolaka Timur dan kami menerima dengan bangga bapak untuk bertugas di daerah kami," katanya.

Pada kesempatan ini, bupati menyampaikan kondisi geografis Kolaka Sultra secara umum, termasuk proses penanganan Covid-19 yang disebutnya bersama seluruh pihak baik TNI/Polri bahu membantu untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini.

"Untuk Pilkada yang akan segera hadir, semoga aman dan terkendali. Kami sudah sepakat bersama Dandim dan Kapolres agar pilkada nantinya, harus aman dan terkendali," jelasnya. 


 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024