Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan 2.126 karu keluarga sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di kota itu.

Penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera yang merupakan program perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara simbolis dilakukan oleh Wali kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, kepada 333 warga di Kelurahan Puuwatu, Kamis.

Wali kota mengatakan, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut bantuan sebelumnya yang telah diserahkan pada sekira 6000 warga penerima manfaat Kota Kendari.

"Hari ini bertambah 2.126 KKS, kita berharap ini bisa sedikit meringankan warga kita dan jumlahnya cukup signifikan yakni setiap pemegang kartu mendapatkan Rp600 ribu, sudah bisa diterima dalam bentuk pangan berupa beras lauk pauk dan lainnya,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial Kota Kendari, Sri Nursam Dewi mengatakan, bantuan KKS ini merupakan perluasan program BPNT yang sudah berjalan sejak tahun 2017.

"Namun karena dampak Covid ini, pemerintah pusat memberikan penambahan untuk warga miskin di Kota Kendari, tadinya 8.464 KPM kemudian ditambah hingga menjadi 2.126 KPM," katanya.

Penyerahan KKS ini dilakukan di Kantor Kelurahan Puuwatu dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Kendari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu menggunakan masker dan melakukan physical distancing.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024