Kendari (ANTARA) - Puluhan personel Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan paket sembako, takjil, dan makanan siap saji kepada warga kurang mampu di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan guna membantu mereka di tengah pandemi virus corona.

Pembagian bantuan tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi langsung setiap rumah warga yang rentan terhadap adanya COVID-19, dengan melihatkan 42 orang personel Sat Brimob Polda Sultra.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga melalui Kabag Ops Sat Brimob Polda Sultra, Kompol Aris Rallang, di Kendari, Jumat mengatakan bahwa paket sembako yang disediakan pihaknya, yakni sebanyak 72 paket, 150 takjil dan 150 makanan siap saji.

"Ini adalah Bakti Brimob atau bakti sosial dalam rangka meringankan (beban ekonomi) saudara-saudara kita yang barang kali susah karena pandemi COVID-19," kata Aris.
  Personel Brimob Polda Sultra saat memberikan bantuan paket sembako pada warga kurang mampu di daerah Kecamatan Baruga, Jumat (8/5/2020). (ANTARA/Harianto)

Adapun lokasi yang menjadi sasaran dalam kegiatan sosial tersebut yakni di Lepo-Lepo kawasa daerah BTN Ladjinta, Nanga-Nanga daerah Baruga, Konda, Kampung Makasar dan lainnya.

Aris juga mengungkapkan, bahwa kegiatan itu juga merupakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) Batalion A Sat Brimob Polda ke-7.

Kegiatan ini juga kerjasama dengan Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor," pungkasnya.

Hadi Widodo, salah seorang warga di Kecamatan Baruga yang menerima bantuan tersebut mengatakan sangat bersyukur karena mendapat bantuan dari pihak Brimob Polda Sultra.

"Terimakasih, (saya) bersyukur sama Tuhan karena bapak-bapak (Sat Brimob Polda Sultra) memperhatikan kami," katanya.

   

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024