Kendari (ANTARA) - PT Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) menyumbang ribuan alat pelindung diri (APD) dan baju hazmat pada dua rumah sakit di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni RS Bahteramas dan RSUD Kota Kendari dan beberapa rumah sakit lainya guna membantu tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19.

Berdasarkan rilis Telkomsel yang diterima di Kendari, Jumat, Telkomsel memberikan bantuan 1.200 APD dan Hazmat bagi para tenaga medis yang didistribusikan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Dinas Kesehatan Jayapura dan ke-17 rumah sakit rujukan yang tersebar di beberapa kota ada di area Pamasuka.

Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit mengatakan Telkomsel ingin menjadi bagian dari para tenaga medis dalam penanganan COVID-19. Donasi APD ini merupakan bentuk dukungan yang berkesinambungan dari Telkomsel dalam penanganan COVID-19.

Adapun penerima APD dan pakaian hazmat di wilayah Telkomsel Pamasuka, yakni IDI Makassar, RS Pelamonia, RS Bahtermas Probinsi Sultra, RSUD Kota Kendari, RSU Andi Makkasau Pare-Pare, RSUD Pongtiku Toraja Utara, Rumah Sakit Sawerigading Palopo, Rumah Sakit Admedika Palopo, RS Aloei Sabu Gorontalo, RSUD Anutapura Palu dan RS Prof Dr R.D. Kandou Manado.

Selanjutnya, RSUD Dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda, RSUD Dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin, RSUD Dr.Soedarso Pontianak, RSUD Dr Doris Sylvanus Palangkaraya dan RSUD Tarakan–Kalimantan Utara, Dinas Kesehatan Kota Jayapura dan RSUD Kabupaten Mimika.

Secara nasional, kata Sigit, dalam bidang kesehatan Telkomsel memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti 53.500 unit APD baik produk lokal maupun impor, 500 infared thermometer (thermogun), 15 ventilator serta 6.000 unit pakaian hazmat full set yang diberikan ke berbagai rumah sakit atau pusat layanan kesehatan.

"Tidak hanya berupa APD, dukungan lain bagi tenaga medis pun kami berikan kepada beberapa rumah sakit, seperti menghadirkan Combat untuk kelancaran komunikasi para tenaga medis dengan keluarganya, menyediakan kartu perdana serta menyedaikan paket cociety," pungkasnya.
 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024