Kolaka (ANTARA) - Badan Sar Nasional Kendari menyatakan bahwa satu unit Kapal nelayan berpenumpang lima orang di Kolaka terbalik karena dihantam ombak, Kamis.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, mengatakan pada pukul 17.10 wita pihaknya menerima informasi dari Djajang (teman salah seorang korban) yang melaporkan bahwa pada pukul 15.00 wita telah terjadi kecelakaan kapal dimana satu buah longboat dengan penumpang 5 orang terbalik.

Kapal tersebut terbalik ketika melakukan perjalanan pulang sehabis dari memancing di dekat Pulau Lambasina Besar Kabupaten Kolaka.

Kondisi cuaca hujan dengan perkiraan ketinggian ombak mencapai 1,5 meter hingga 2,5 meter arah angin timur laut - Tenggara dengan kecepatan 10 - 20 knot.

Kronologinya, pada Kamis pagi hari sekitar pukul 07.30 wita 5 orang korban tersebut berangkat memancing di sekitar Perairan Lambasina Besar, sekitar pukul 15.00 wita longboat tersebut dihantam ombak dan terbalik.

Adapun data lima korban adalah, Tajudin, Liliono, Irfan, Bambang/laki dan Ardi semua berjenis kelamin laki-laki.

Berdasarkan laporan di atas katanya, pada pukul 17.35 wita tim rescue pos sar Kolaka diberangkatkan dengan menggunakan RB 307 menuju perkiraan lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Sedangkan unsur yang terlibat pencarian adalah rescuer Pos SAR Kolaka, ABK RB307, Polres Kolaka, Pos AL kolaka dan Syahbandar Kolaka.


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024