Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), siap menyalurkan paket sembako tahap kedua secara gratis untuk warga kurang mampu sekitar 10.000 paket sebagai kebijakan pemerintah selama masa darurat covid-19.

"Untuk penyaluran tahap pertama 3.000 paket sudah tuntas, dan sudah sampai ke penerima manfaat. Kita tambah lagi 10.000 paket," kata Wali Kota Kendari, H Sulkarnain K, di Kendari, Senin.

Dikatakan, penambahan paket tersebut berdasarkan pendataan dari masing-masing kelurahan bahwa masih banyak warga yang masuk kriteria untuk mendapatkan bantuan senilai Rp100 ribu tersebut.
  
"Ini merupakan kebijakan kita sebagai dampak dari imbauan warga untuk tinggal di rumah yang tentunya sangat berdampak terhadap warga kurang mampu," katanya.

Dengan adanya penambahan paket sembako tersebut, wali kota meminta kepada warga yang sudah didata untuk tidak resah dan panik karena pasti akan kebagian.

"Insya Allah besok kita dimulai lagi menyalurkan 10.000 paket sembako tahap dua, kita senantiasa memastikan jangan ada warga yang kelaparan karena harus tinggal di rumah," katanya.

Dalam penyaluran paket sembako tersebut, Wali Kota Kendari ikut langsung menemui warga yang kurang mampu guna memastikan bahwa bantuan itu tepat sasaran.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024