Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dan Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara bekerja sama melakukan penyemprotan desinfektan sejumlah fasilitas umum yang ada di daerah itu, Selasa, yang dilepas Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, dan dipimpin Wakapolres Kolaka.

Tony Herbiansyah mengatakan, penyemprotan ini sebagai salah satu langkah konkrit pemda bersama Polres Kolaka dalam mencegah wabah COVID-19.

"Pemda senantiasa berpikir bagaimana wabah ini bisa kita atasi bersama dengan melakukan langkah-langkah kongkrit, yang salah satunya dengan penyemprotan desinfektan seperti di daerah-daerah lain," katanya.

Menurut bupati, penyemprotan ini akan terus dilakukan di seluruh wilayah Kolaka Timur meskipun di tengah keterbatasan bahan pembuat disinfektan.

"Insya Allah Pemda selalu siap siaga, dan bahan desinfektan tersedia," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kolaka Timur, I Nyoman Abdi, mengatakan penyemprotan dimulai dari kompleks perkantoran Bupati Kolaka Timur hingga ke gerbang Batas Kolaka Timur–Konawe di Desa Tumbudadio.

"Selanjutnya dari Desa Tumbudadio dilanjutkan hingga ke pasar Kelurahan Iwoitombo Kecamatan Mowewe," katanya.

Penyemprotan desinfektan ini, kata Nyoman Abdi, menggunakan satu unit mobil water canon milik Polres Kolaka dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka Timur selaku penyuplai air.

"Selain pihak Pemda dan Polres, terlibat pula dalam aksi ini jajaran Kodim 1412 Kolaka," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024