Kendari (ANTARA) - Pemerintah pusat  melalui telah mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk beberapa wilayah dengan skala prioritas, dan Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya kebagian 100 APD.

"Sore tadi sudah tiba APD pembagian dari pemerintah pusat terhadap daerah yang jadi skala prioritas, kita hanya kebagian 100 APD lengkap," kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal, saat berikan keterangan, Senin malam.

Dikatakan, APD yang diterima tersebut sudah didistribusikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Sultra sebanyak 50 APD dan 50 APD di serahkan ke Dinkes Sultra.

"Pembagian APD itu diperkirakan hanya mampu bertahan untuk dua hari pelayanan dengan melihat kondisi saat ini," katanya.

Pemerintah provinsi kata dia, terus berusaha mengadakan APD dengan anggaran setempat dan berkoordinasi langsung dengan distributor APD tersebut.

"Kita sudah memesan APD ke distributor, tetapi sampai saat ini belum ada. Kita masih melakukan usaha-usaha lain," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim jika Indonesia sudah mempunyai 105 ribu APD. Mulai hari ini, APD tersebut akan didistribusikan di seluruh rumah sakit di seluruh Indonesia.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024