Kendari (ANTARA) - Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah melakukan kegiatan Orientasi Pemetaan Peta Keluarga Sejahtera terhadap kader atau tenaga penyuluh pada 27 Kampung KB di daerah itu.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Kendari, Hj Hasria, di  Kendari, Kamis, mengatakan pelatihan itu bertujuan untuk melatih cara melakukan pemetaan dan pengisian formulir register pendataan keluarga peserta KB bagi seluruh keluarga.

"Kami melibatkan pemateri atau instruktur dari BKKBN Provinsi Sultra yang melatih 63 kader atau penyuluh dari 27 kampung KB," katanya.

Dikatakan, materi utama yang disampaikan adalah teknik pengisian formulir pendataan keluarga dan Pemetaan keluarga sejahtera.

"Dalam kegiatan ini peserta mampu mengerjakan dan mengisi register pendataan keluarga peserta KB Mampu membuat peta keluarga yg didata," katanya.

Ia berharap setiap kader atau tenaga penyuluh lapangan khususnya yang berada di 27 kampung KB sudah dapat membuat Peta Keluarga Sejahtera.


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024