Kendari (ANTARA) - Jelang pelaksanaan Kongres ke V Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) 10-12 Februari 2020, PAN Sultra isyaratkan dukungan ke Zulkifli Hasan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurahman Saleh, yang dihubungi, Rabu, mengatakan sejauh ini telah terbangun komunikasi antara DPW PAN Sultra dan DPD PAN se Sultra untuk memberi kesempatan kembali Zulkifli Hasan memimpin partai berlambang matahari tersebut untuk kedua kalinya.

"Sejauh ini, DPW dan DPD PAN se Sultra masih kompak mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) di kongres V PAN 2020," kata Abdurahman Saleh.

Menurut dia, dukungan atau keinginan itu lahir dari DPD PAN se Sultra yang menginginkan Zulkifli Hasan melanjutkan program-programnya dalam membesarkan partai itu. 

Berdasarkan informasi yang bergulir, ada empat calon Ketum DPP PAN yang bakal bertarung, diantaranya petahana Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Mulfachri Harahap, dan Drajad Wibowo.

"Kalau kita lihat dari nama-nama yang menggaung untuk maju menjadi ketua DPP PAN ini memiliki kapasitas dan kader-kader terbaik partai. Tetapi belum ada alasan bahwa Zulkifli tidak layak dipilih lagi, sehingga aspirasi di DPD se Sultra masih inginkan Zulkifli Hasan," katanya.,

Sebagai kader terbaik partai kata Abdurahman Saleh, Zulkifli selama ini juga aktif melakukan silaturahmi kepada jajaran bawah partai, dan senantiasa mendekatkan hubungan antara pengurus DPP dan pengurus di daerah.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024