Kendari (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, mendapat tanda jasa penghargaan sebagai mitra terbaik Polri atas jasanya dalam mendukung percepatan pembentukan polisi resort Polres Konawe Utara dan pembangunan markas Polres di Konawe Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam kepada Bupati Konawe Utara, Ruksamin, di sela-sela pengukuhan pembentukan Polres Konawe Utara dan pelantikan Kapolres Konawe Utara, serta penandatanganan prasasti tugu perjuangan Brimob Kabupaten Konawe Utara di kantor sementara Polres Konawe Utara, Wanggudu, Jumat.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Nur Aknar, mengatakan pemerintah Konawe Utara di bawah kepeminpinan Ruksamin-Raup telah menunjukkan kepedulian dan andil besar dalam mendukung dibentuknya Polres Konawe Utara.

"Ini salah satu alasan pimpinan dalam hal ini Kapolda Sultra untuk memberikan apresiasi dan reward kepada Bupati Konawe Utara," katanya.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Kapolda Sultra tersebut, seraya menambahkan bahwa terbentuknya Polres Konawe Utara merupakan dambaan dan harapan seluruh masyarakat Konawe Utara.

"Ini adalah asa dari warga Konawe Utara, sehingga sebagai pemerintah saya benar-benar memberikan dukungan semaksimal mungkin sesuai wewenang kami agar Polres Konawe Utara ini terbantuk. Dan hari ini harapan itu telah menjadi kenyataan," katanya.

Beberapa dukungan yang diberikan pemerintah daerah terhadap pembentukan Polres Konawe Utara di antaranya lahan atau lokasi markas, kantor sementara, dan fasilitas pendukung lainnya.

Kapolda Sultra melantik AKBP Achmad Fathul Ulum sebagai Kapolres Konawe Utara perdana.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024