Kendari (ANTARA) - Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengimbau masyarakat agar menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat perayaan Natal 2019 dan malam Tahun Baru 2020.

Ia juga meminta kepada masyarakat ketika berkendara agar mematuhi setiap rambu-rambu lalulintas yang ada, serta mematuhi petunjuk dari petugas di lapangan baik Lalulintas maupun Satpol PP.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalulintas, kedua patuhi petunjuk dari petugas di lapangan baik itu Lalulintas termasuk Satpol PP, karena semua itu untuk kepentingan bersama," kata Ali Mazi usai melakukan operasi lilin Anoa 2019 bersama Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, Selasa (24/12/19) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ali Mazi juga mengucapkan selamat Natal bagi yang melaksanakannya. Ia juga mengajak semua pihak untuk sama-sama berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar seluruh masyarakat Sultra diberi petunjuk keselamatan.

"Kemudian kita juga berdoa kepada Allah SWT agar Sultra diberikan petunjuk keselamatan bagi sepuluh masyarakat Sultra dalam menghadapi Natal dan tahun baru. Saya juga mengucapkan Selamat Natal bagi yang melaksanakannya," ungkapnya. Gubernur Sultra, Ali Mazi (kiri), Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam, saat mengunjungi posko pengaman Natal dan tahun baru di depan pusat perbelanjaan Lippo Plaza di Kota Kendari, Selasa (24/12/19) malam. (ANTARA/Harianto)

Di tempat yang sama, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam juga mengimbau masyarakat agar dalam pelaksanaan Natal dan tahun baru agar bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif serta saling menghargai satu sama lain.

"Kita mengimbau bagi masyarakat mengutamakan keselamatan dalam berkendara, serta beretika ketika berlalulintas. Kemudian tidak menjadikan mobil angkutan barang untuk membawa orang karena sangat berbahaya dan tidak membawa penumpang motor lebih dari satu orang, gunakan helm, sabuk keselamatan dan tidak menggunakan knalpot yang dapat mengundang kebisingan," katanya.

Untuk diketahui, Gubernur bersama Kapolda serta Ketua DPRD Sultra, mengunjungi beberapa gereja yang ada di Kota Kendari, salah satunya di Gereja Fransiscus Xaverius di kota itu. Kunjungan itu untuk memantau kondisi keamanan saat perayaan Natal 2019.  

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024