Kendari (ANTARA) - Dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mewakili Sultra di ajang pemilihan putra-putri kampus di tingkat nasional, 9 Januari 2020 mendatang.

Kedua mahasiswa itu, yakni putra bernama Jonathan Steven mahasiwa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO, dan pemenang putri bernama Anisa Maharani yang berasal dari Fakultas Kedokteran UHO.

Sebelumnya kedua mahasiswa itu telah melewati penjurian yang cukup ketat dan berhasil menjadi pemenang dalam ajang pemilihan putra-putri kampus 2019, dari 46 peserta perwakilan dari tujuh universitas se-Kota Kendari pada 20-21 Desember 2019.

Ketua Panitia Sekretaris The Vow Manajment Pemuda Peduli Budaya selaku penyelenggara acara, Ismail Tanggapili mengatakan kedua putra-putri kampus yang terpilih akan mewakili Sulawesi Tenggara pada kompetisi tingkat Nasional.

"Setelah pemilihan ini, mereka akan kembali bersaing dengan putra-putri kampus di provinsi lain, untuk menjadi putra-putri kampus Indonesia di Solo pada tanggal 9 Desember 2020 bersama "tim official" dari The VoW Manajment," kata Ismail, di Kendari, Minggu.

Tak hanya memilih putra dan putri kampus, acara tersebut juga sekaligus memilih tujuh duta kampus, diantaranya duta Lingkungan, Bahasa, Sosial, Seni Budaya dan Pariwisata, Olahraga, Kesehatan, serta Pendidikan
  Tujuh duta kampus tingkat provinsi Sulltra, diantaranya duta Lingkungan, Bahasa, Sosial, Seni Budaya dan Pariwisata, Olahraga, Kesehatan, serta Pendidikan (ANTARA/Harianto)

Sekretaris The Vow Manajment Bayu Wijaya mengungkapkan, Duta Bahasa dimenangkan oleh Tegar Santoso dan Siti Anova, Duta Sosial dimenangkan Syahrul dan Rosa Almareta, Duta Olahraga dimenangkan Muh. Erlan Eka Putra dan Ketut Siska Yanti.

"Adapun Duta kampus Lingkungan dimenangkan Amrin dan Elanda Yovita, Duta Kesetahan dimenangkan Aksan Sulta dan Egawati Jaya Putri, Duta pariwisata dimenangkan Azam Mundu dan Novia Arnila, dan Duta Pendidikan dimenangkan oleh Safriq Pangestu dan Vanya Livia Wulandari" terang Bayu.

Sementara itu, pemenang putra-putri kampus Anisa Maharani, menuturkan rasa bangganya, yang berhasil terpilih untuk mewakili Sultra di Solo nanti.

"Saya sangat bangga dan senang, bahwa apa yang saya usahakan selama ini, benar-benar menjadi kenyataan, semoga pada kompetisi di Solo nanti, saya dan teman saya bisa menunjukkan yang terbaik," ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam pemilihan tersebut terdapat 5 juri yang mewakili bidang berbeda, seperti bidang Sosial Politik oleh Sury Syahria mantan anggota dewan, Bidang Perkampusan Kemahasiswaan oleh Rajab Jinik, Bidang Kepribadian atau Etitude oleh Apriliani Puspitawati, dan Bidang Seni Budaya dan Olahraga oleh Drs Asyahri Achmad.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024