Kendari (ANTARA) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) kembali menerima penghargaan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, terkait dukungan pelaksanaan program pembangunan dan program pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) provinsi Sultra kurun waktu 2015-2019 bertempat di Kendari, Selasa.

Piagam penghargaan di berikan langsung Pj Sekda Sultra, La Ode Pidana, kepada Bupati Kolaka Timur, yang di wakili Sekda Koltim, Eko Santoso Budiarto, selain itu beberapa penghargaan juga di berikan kepada Pendamping Desa, serta Kepala Desa.

Sekda Koltim, Eko Santoso Budiarto, mengatakan Pemda sangat mengapresiasi atas penghargaan terkait P3MD dari Gunernur kepada Bupati Se Sultra yang berprestasi.

"Kami berharap semoga kedepannya kegiatan evaluasi bisa berlangsung secara rutin atau kontinyu," katanya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Pemberdayaan Desa Koltim, La Ode Amran Apity, mengaku sangat mengapresiasi Pemda Koltim yang sejak 2015 hingga 2019 senantiasa konsen terhadap program pembangunan dan pemberdayaan Desa.

Penghargaan juga di berikan kepada Kades Watuputeh Kecamatan Mowewe, Koltim atas prestasinya menaikan status desa dari tertinggal ke desa maju.

Selain itu juga penghargaan pendamping lokal Desa (PLD) Sultra terbaik dari Koltim, Aere Juhra S.pd serta  meraih juara 3 pameran Bumdes se Sultra.

Dari Koltim turut hadir di agenda penerimaan penghargaan, Kadis Kominfo, DPMD serta Kabid Pemdes, Para Camat, Kades, Tenaga Ahli, PD serta PLD.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024