Kendari (ANTARA) - Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjend Pol Merdisyam mengatakan bahwa bidang Humas memiliki peran penting bagi institusi Kepolisian sebagai etalase Polri dalam menyampaikan informasi kepada publik.

"Kapolri dalam visi misinya telah mengedepankan humas sebagai etalase Polri. Bahkan di tingkat pusat, Kapolri sedang mempersiapkan humas sebagai suatu badan sehingga kami harus menyiapkan personel yang baik disetiap humas," kata Merdisyam usai upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabid Humas Polda Sultra dari AKBP Harry Goldenhardt kepada AKBP Nur Akbar di Mapolda Sultra, Senin.

Menurut dia, humas merupakan bagian yang penting bagi organisasi, sebagai etalase dan corong penyalur informasi organisasi kepada masyarakat guna mengangkat citra kepolisian di mata publik.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga melantik beberapa pejabat diantaranya Direktur Reserse dan Narkoba (Dir resnarkoba) Polda Sultra yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Satria Edhi Permana, digantikan oleh AKBP M Eka Faturrahaman.

Kemudian Kapolda juga melantik AKBP Susilo Setiawan sebagai Kapolres Konawe yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Nur Akbar.

Kemudian AKBP Bambang Satriawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kolaka, kini dilantik menjadi Kepala Bidang (Kabid) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sultra.

AKBP I Wayan Riko Setiawan yang sebelumnya menjabat Kabagbinsopnal Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, kini dilantik menjadi Kapolres Kolaka Utara.

Sementara itu, AKBP Saiful Mustapa yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Binops Biro Operasi (Roops) Polda Sultra, kini dilantik menjadi Kapolres Kolaka.

Sementara untuk jabatan Kapolres Baubau yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Hadi Winarno, kini dijabat oleh AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024