Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bingkisan kepada Veteran yang ada di kota itu pada upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di Kendari, Minggu.

Penghargaan berupa bingkisan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir kepada 3 Veteran yakni MA Paroto (pasukan trikora), Abu Bakar (pasukan perdamaian) dan Lukas Kalapadang (pasukan perdamaian).

Wali kota Kendari, meminta agar semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

"Peringatan hari pahlawan ini menjadi momentum agar kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan," katanya.

Selain itu katanya, peringatan Hari Pahlawan juga memiliki makna untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa menjadi pahlawan untuk masa kini, sebagaimana tema Pahlawan Tahun 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini", yang diisi dengan berbagai aktivitas agar dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

"Dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Kemudian katanya, bertindak dalam bentuk aksi-aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, serta tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Upacara peringatan Hari pahlawan tingkat Kota Kendari tersebur dihadiri oleh Ketua DPRD Kendari, Subhan, Sekda Kendari, Nahwa Umar, Forkopimda Kendari, dan pimpinan OPD Kendari.


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024