Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara  Ali Mazi memberikan beasiswa kepada beberapa siswa-siswi berprestasi di Sultra usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kendari.

"Beasiswa ini diberikan untuk jenjang pendidikan menengah dalam program 'Sultra Menginspirasi' sebesar Rp3.600.000 kepada masing-masing siswa," kata Ali Mazi, di Kendari, Senin.

Setelah pemberian beasiswa, dilanjutlan penandatanganan komitmen antara Pemerintah Provinsi Sultra dan jajaran Forkopimda dalam program Sultra Cerdas yang bertajuk “Sultra Menginspirasi Bersama Forkopimda” yang ditandatangani oleh seluruh Kepala Forkopimda se-Sulawesi Tenggara, Gubernur Sultra, dan Ketua DPRD Sultra.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menyelenggarakan upacara di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin, 28 Oktober 2019.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi bertindak sebagai Pembina Upacara dan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, dan anggota DPRD Sultra, jajaran Forkopimda, Kabinda, Kepala BNN Sultra, Pejabat Sekda Provinsi Sultra, serta Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra. Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama belajar di Kota Kendari, usai upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91. (ANTARA/Harianto)

Tema Sumpah Pemuda yang diusung yakni “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

"Tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa maju," katanya.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah, lanjutnya, pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam mengahadapi persaingan dunia.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024