Kendari (ANTARA) - Saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 di Sulawesi Tenggara (Sultra) dimeriahkan dengan berbagai atraksi militer yang digelar oleh TNI. Salah satunya, atraksi bela diri Yongmoodo oleh Yonif 725 Woroagi.

Atraksi ini ditampilkan di hadapan Gubernur Sulwesi Tenggara, Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, bersama Kepala Forkopimda lainnya, saat menghadiri HUT TNI ke-74 yang di gelar di plataran eks MTQ Kota Kendari, Sabtu.

Aksi para TNI dalam pertunjukan bela diri, menjadi pusat perhatian para tamu undangan dan masyarakat yang datang melihat peringatan HUT TNI tersebut.

Selain menampilkan aksi demonstrasi bela diri militer Yongmoodo, peringatan HUT TNI tersebut juga ditampilkan aksi bela diri Tarung Derajat dan menampilkan tarian nusantara. Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi (tengah), bersama Forkopimda lainnya, saat peringatan HUT TNI Kek-74 di plataran eks MTQ Kota Kendari, Sabtu. (ANTARA/Harianto)

Inspektur Upacara (Irup) pada HUT TNI ke-74 yakni, Komandan Pangakalan Udara Haluoleo Kolonel Penerbang Nana Resmana, dan Komandan Upacara, yakni Kadis Ops Lanud TNI AU Mayor Samsul Rijal.

Gubernur Sultra, Ali Mazi berharap agar TNI bisa bekerja semakin profesional, dan selalu menjadi kebanggaan dari masyarakat, khusus di Sulawesi Teenggara.

"Dengan HUT TNI ke-74 ini mudah-mudahan TNI semakin profesional, menjadi kebanggaan masyarakat seluruh Indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara," kata Ali Mazi.

HUT TNI ke-74 itu dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurrahman Saleh, Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Merdisyam, Kabinda Brigjen TNI Aminullah, Wali Kota Kendari, Sulkarnaen Kadir, Bupati Muna yang juga Ketua PD XXI FKPPI Sultra Rusman Emba, serta sejumlah pejabat Sipil dan Ormas di Kota Kendari.  

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024