Kolaka (ANTARA) - Delapan fraksi DPRD Kabupaten Kolaka,Sultra meminta maaf kepada ketua DPRD setempat yang akan meninggalkan kantor karena akan dilantik menjadi anggota legislarif Provinsi Sultra.

Ketua Fraksi Hanura Hasbi Mustafa mengatakan hari ini rapat paripurna terakhir, Kamis,yang dipimpin Parmin Dasir sebagai ketua DPRD karena akan dilantik pada Senin (7/10) sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Kami berharap setelah dilantik sebagai anggota dewan provinsi bisa mewakili daerah pemilihannya," katanya.

Senada dengan Hasbi,Ketua fraksi PDIP H.Syarifuddin Baso juga mengharapkan hal yang sama dan sebagai anggota DPRD Provinsi tidak pernah melupakan masyarakat Kolaka dan Pemerintah Kabupaten.

"Atas nama fraksi PDIP kami minta maaf kepada ketua DPRD kalau selama ini ada kata-kata kami yang tidak berkenan," jelas Syarifuddin.

Sementara wakil ketua dua H.Andi Syakruddin menyampaikan beberapa pantun perpisahaan kepada ketua DPRD Parmin Dasir yang selama ini banyak memberikan pelajaran pada dirinya.

"Selama saya duduk di DPRD,Parmin Dasir merupakan guru politik terbaik sehingga saya bisa seperti ini," ungkap politisi PPP itu.

Dalam rapat paripurna penyerahan dokumen APBD Kolaka tahun anggaran 2020 itu,Parmin Dasir menyerahkan palu ketua kepada Wakil Ketua satu Sudirman untuk memimpin rapat-rapat DPRD berikutnya.




 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024