Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir mengapresiai kegiatan sepeda santai (fun bike) yang diselenggarakan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirana TNI-Polri (FKPPI) PC 2105 yang diikuti ratusan peserta dari berbagai pecinta olahraga sepeda.

"Kegiatan fun bike kali ini, saya anggap paling sukses, sebab pihak panitia menyediakan doorprize berupa sepeda dan hadiah hiburan lainnya yang jumlahnya cukup banyak," kata Wali Kota saat memberi sambutan usai mengikuti sepeda santai dalam rangka HUT Ke-41 FKPPI Kota Kendari, Minggu.

Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan kegiatan sepeda santai yang merupakan rangkaian HUT FKPPI hendaknya dapat menjadi wadah untuk bersilaturahim sekaligus menjadi momentum untuk memperbaharui sikap dan mental menuju sikap peduli terhadap kepentingan bangsa.

"Kami dari Pemkot Kendari sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap eksistensi FKPPI Kota Kendari, sebagai wadah organisasi anak bangsa, kami menaruh harapan besar kepada FKPPI untuk menjadi penerus estafet kepemimpinan bangsa ke depannya,” ujar Wali kota.

Sebelumnya, Ketua PC 2105 FKPPI Kendari Sahrani menyebutkan kegiatan fun bike kali ini menempuh jarak sekitar 5 kilometer yang mengambil star dari halaman depan kantor wali kota (tugu religi), kemudian menelusuri beberapa jalan utama, by pas menuju bundaran pesawat sukoi, bundaran Lepo-Lepo dan finis di kantor wali kota.

Menurut Icang panggilan akrab Sahrani, kegiatan sepeda santai yang diselenggarakan pengurus FKPPI Kota Kendari sebagai wujud silaturrahim antara sesama anak purnawirawan TNI-Polri yang puncak peringatannya telah diselenggarakan pada 12 Serptember 2019, bertepatan dengan 41 tahun berdirinya ormas anak-anak prajurit TNI-Polri itu.
  Kegiatan Fan bike dalam rangka HUT Ke-41 FKPPI 2105 Kota Kendari. Nampak pengurus FKPPI kendari berfoto dengan hadiah utama sepeda santai. (foto Antara/Azis Senong)
"Selain kegiatan fan bike ini, lebih awal telah dilakukan bakti sosial, anjang sana ke panti serta bersiarah ke taman makam Pahlawan Watubangga Kendari dan beberapa kegiatan lainnya," ujarnya.

Kegiatan fan bike yang juga dihadiri Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav.Hendi Suhendi, mewakili Danlanud dan Dalanal serta pejabat OPD Kota Kendari dengan menyediakan hadiah utama berupa sepeda sebanyak 17 unit, hadiah hiburan yang di berikan dari sponsor, pihak Maskapai Garuda Indonesia, PT Antam, dan dari Kodim dan Polresta Kota Kendari.

FKKPI gelar Fun Bike Peringati HUT Ke-41
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024