Wanggudu (ANTARA) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar orientasi Pengelolaan Pencatatan dan Pelaporan Program Kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Kabupaten Konawe Utara, Selasa.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadis Dalduk dan KB Konawe Utara, Kasim Pagala mewakili Bupati Konawe Utara, dihadiri pula ketua TP PKK Kabupaten Konawe Utara, Hj Nurponira Ruksamin, Plt Kepala BKKBN Sultra, H Jamaludin, beserta rombongan, Kapala OPD se Konawe Utara, jajaran Dinas Dalduk dan KB Konawe Utara yang terdiri para eselon III dan IV, staff dan seluruh petugas lapangan KB se Konawe Utara dan PKK Konawe Utara.

Kasim Pagala mengatakan, pemerintah Konawe Utara sangat besar dukungan dan perhatiannya terhadap pengembangan dan kesuksesan program KKBPK di daerah itu.

"Salah satunya, akan dibangun gedung serba guna disebut gedung pembangunan keterpaduan yang mendukung program KKBPK dengan anggaran Rp1,4 miliar yang akan dimulai 2020," katanya.

Menurut dia, pemerintah Konawe Utara terus memotivasi para kader KB yang tersebar di 13 kecamatan agar selalu meningkatkan kapasitas dan menjadi kader percontohan di Sultra.

Sementara itu, plt kepala BKKBN Sultra, Jamaluddin, mengatakan dari sisi capaian program KKBPK, Konawe Utara sudah di atas rata-rata provinsi yakni diatas 70 persen sedangkan provinsi masih 56 presen.

"Luar biasa capaian Konawe Utara dalam menyumbang capaian MKJP dan capaian peserta KB aktif sudah capai 200 persen dari target 2019," katanya.

Dalam kesempatan itu, ketua TP PKK Konawe UTara, Nurponira Ruksamin meresmikan gedung Aula Graha Kencana Konasara.





 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024