Baubau (ANTARA) - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas 1 Baubau, Sulawesi Tenggara, menggelar turnamen futsal dalam rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019.

Kepala Kantor UPP Kelas 1 Baubau, R Pradigdo, di Baubau, Sabtu, mengatakan, kegiatan iven sepak bola mini antarpemangku kepentingan atau mitra kerja dipelabuhan itu sebagai upaya untuk lebih mengkokohkan keakraban dan menjalin silaturahim agar tetap terbina dengan baik.

"Jadi hari ini kita mulai lakukan pertandingan futsal dalam rangkaian Harhubnas  yang puncaknya jatuh pada 17 September 2019. Jadi kegiatan ini antarstakeholder di pelabuhan, baik swasta maupun instansi pemerintah," ujar Pradigdo, usai membuka turnamen futsal itu.

Turnamen yang menggunakan lapangan parkir didepan Kantor UPP tersebut, kata dia, rencananya akan digelar selama dua pekan dengan pola pertandingan sistem gugur yang diikuti 28 klub.

"Jadi kegiatan ini yang penting tidak aktifitas jadwal kapal Pelni sandar, karena kalau ada kapal lokasi ini akan terisi penuh. Sehingga kalau ada kapal pertandingan waktunya ditunda. Dan ini hanya sore hari," tandasnya.

Turnamen futsal yang baru kali pertama digelar dalam rangkaian pelaksanaan Harhubnas, kata dia, selain pelabuhan sudah cukup kondusif, juga dorongan dan masukan dari rekan-rekan untuk menggelar iven tersebut.

"Memang awalnya pada 17 Agustus lalu kita diinternal menggelar kegiatan itu. Kemudian ada beberapa rekan-rekan dari stakeholder memberikan masukan. Jadi ini kan juga bagus untuk refresing," katanya.

Pada rangkaian Harhubnas itu, tambah Pradigdo, pihaknya juga sebelumnya telah melakukan bersih-bersih laut dan pantai Baubau yang dibagi pada titik yakni, Pelabuhan Murhum, Pantai Kamali dan Pantai Kotamara.

"Jadi kegiatan bersih-bersih laut dan pantai tersebut serentak dilaksanakan pada 228 pelabuhan seluruh Indonesia. Dan kegiatan itu mendapat penghargaan rekor Muri," ujarnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024