Wanggudu (ANTARA) - Sebanyak 934 rumah tangga miskin (RTM) atau kepala keluarga miskin di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima bantuan bibit ayam dari Kemnterian Pertanian RI.

Kabag Humas Konawe Utara, La Ode Amanuddin, dari Wanggudu, Jumat, mengatakan keluarga miskin penerima manfaat tersebut tersebar di 31 desa yang ada di kabupaten yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah tersebut. 
 
"Bantuan bibit ayam ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah Konawe Utara terhadap warga miskin dan merupakan upaya menurunkan angka kemiskinan di daerah ini," katanya.

Disebutkan, total bantuan yang diberikan kepada warga penerima manfaat tersebut sebanyak 46.700 DOC (Day Old Chicken) atau bibit ayam.

"Setiap rumah tangga miskin penerima manfaat mendapatkan 50 ekor bibit ayam," katanya.

Sementara itu, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, berharap kepada warga penerima manfaat agar tidak menyia-nyiakan bantuan tersebut karena tidak semua warga kurang mampu di daerah itu mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan bantuan itu.

"Pemerintah Konawe Utara fokus untuk menekan angka kemiskinan di daerah, salah satu caranya adalah mendorong masyarakat meningkatkan kesejahterannya melalui berbagi sektor seperti sektor peternakan. Semoga harapan kita untuk menurunkan angka kemiskinan bisa tercapai sesuai dengan RPJMD yang sudah kita sepakati," pungkasnya. 


 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024