Kendari (ANTARA) - Jabatan Komandan Kodim 1417/Kendari resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya ke pejabat baru Kolonel Kav Hendi Suhendi pada upacara serahterima jabatan di Aula Jenderal Sudirman Korem 143/Ho Kendari.

Kapenderem 143/HO Mayor Inf Sumarsono kepada Antara, Senin mengungkapkan jabatan Dandim 1417/Kendari baru kali ini dijabat oleh Pamen pangkat Kolonel karena saat ini Kodim 1417/Kendari, mengalami kenaikan status. Sedikitnya akan ada 36 Komando Distrik Militer (Kodim) mengalami kenaikan status di sejumlah wilayah di tanah air salah satunya Kodim 1417/Kendari.

"Kenaikan status Kodim tersebut ditandai dengan dikeluarkannya Peraturan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor 6 Tahun 2019 tentang Peningkatan Status Komando Distrik Militer (Kodim) tipe B menjadi Tipe A," ujar Kapenderm.

Sementara itu, Komandan Korem 143/Ho, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, saat memimpin upacara pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas dan serah terima jabatan Dandim 1417/Kendari, Dandim 1413 Buton dan korps Raport pelepasan perwira Korem 143/Ho serta Tradisi Korem 143/Ho yang turut dihadiri para Kasi Korem 143/Ho, Kadisjan, perwira Staf dan Para Danramil 1417/Kendari dan Persit.

"Jabatan Dandim 1417/Kendari baru kali ini jabat oleh Pamen pangkat Kolonel karena saat Ini Kodim 1417/Kendari, mengalami kenaikan status dari tipe A ke tipe B," ungkap Danrem.

Ucapan terima kasih banyak disampaikan Danrem kepada pejabat lama Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya beserta Ny Nur Izzah Fajar atas pengabdian dan dedikasi yang maksimal dalam memimpin Kodim 1417/Kendari.
  suasana serah terima jabatan Dandim 1417 Kendari pejabat lama Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya ke pejabat baru Kolonel Kav Hendi Suhendi di aula Jenderal Sudirman Korem 143/Ho Kendari yang dilakukan Danrem 143/HO Kolonel Inf.Yustinus Nono Yulianto, Senin. (Foto Humas Kapendrem)

"Selamat atas Pejabat baru Kolonel Kav Hendi Suhendi atas jabatan baru sebagai Dandim 1417/Kendari," kata Danrem.

Ia mengatakan, pergantian pejabat dalam lingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa, hal tersebut dilakukan untuk kepentingan organisasi TNI-AD yang lebih besar dan untuk kepentingan karier yang bersangkutan.

Selain itu, pergantian pejabat merupakan upaya dalam meningkatkan kinerja organisasi agar lebih maju sekaligus mampu mengikuti dan menyesuaikan perkembangan yang dihadapi jika di tinjau dari kepentingan organisasi.

Tidak hanya itu dari sisi pembinaan personel pergantian pejabat dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala serta upaya untuk meningkatkan kinerja termasuk juga upaya mengembangkan kemampuan pejabat dalam dimensi kepemimpinan, demikain Danrem.
  Kolonel Kav Hendi Suhendi saat pengambilan sumpah di Makorem 143/HO Kendari. (Foto Kapendrem)

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024